Rabu, 07 Maret 2012

Pengalaman Bikin Blog dan Paypal

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh…
Postinganku kali ini berbeda dari postingan2 sebelumnya.
Karena kali ini aku akan mencurahkan isi hatiku. :D
Ini karena tugas. Kalo ga, yah ga bakal aku ngelakuin ini. Karena aku bukan tipe orang yg suka bercerita di dunia maya. Dan emang di blog ini aku cuma pengen bagi2 sedikit ilmu/pengetahuan yg ku tau. :D Bukan untuk curhat.
Okeylah…. langsung aja ke tugasku.
Minggu lalu, aku dpt tugas dari dosen untuk menceritakan pengalaman bikin blog dan paypal.
Begini ceritanya…. :D
Aku bikin blog ini setahun yg lalu. Waktu aku masih SMK. Aku bikin blog ini jg karena tugas. Dan kebetulan pas kuliah dpt tugas utk bikin blog. Jadi aku ga perlu susah2 lg. Cuma tinggal mengupdate blog ini aja. Blog ini sebenarnya udah lama ga ku buka (kan td aku udah bilang, aku bikin blog ini hanya karena tugas. Jadi begitu blog ini udah diperiksa dan nilaiku keluar, yah…. Ga ku buka2 lg. :D).
Awalnya aku ga ngerti apa2 tentang blog. Tp dgn sedikit materi dan bantuan dari guru dan teman2, aku jd ngerti dan bisa bikin serta mempercantik blogku. Kayak ganti template…. Trus pernak-pernik yg lain jg. Kemaren siy pas buka, udah sedikit lupa2. Tp untungnya aku masih nyimpen materi tentang blog dari guruku. Jd aku bisa belajar dikit2. :D
Cuma 1 yg sampek sekarang aku blm inget. Yaitu cara bikin shoutbox. Soalnya dulu aku dibuatin. Tp ga tau ma spa. Lupa. Hehehe…. Kayaknya siy klo ga temenku yah guruku. J
Ganti template aja kemaren sempet lupa. Hehe… tp Alhamdulillah sekarang udah inget (nanya ke temen :D).
Emm…. Apa lg yah…. :/
Kayaknya klo blog cm gini2 aja. :D
Lanjut ke tugas selanjutnya aja yah….. hehehe
Jadi selain di suruh buat blog, kita jg d suruh buat paypal.
Hedeh….. apalagi tuh paypal. :D
Hmm…. Jujur ga yah…. :/
Jujur aja deh…. Kan boong itu dosa. J
Sebenernya aku sama sekali ga tau apa itu paypal. Denger namanya aja baru ini, apalagi bikinnya. :D
Sempet beberapa kali nyoba bikin sendiri. Tapi hasilnya….. bingung. Jadi yah…. Minta bantuin temen. Untung aja ada yg mau bantu. Temenku niy emang baik deh…. (cici… jgn kegeeran dulu yah…. Hee)
Dan akhirnya…. Setelah melalui proses yg membuatku pusing, paypalku jd. Horee….. :D
Ternyata bikinnya gampang (gayanya eh…. Padahal bingung jg. hehe).
Emm…. Udah ah curhatnya…. Besok2 lg. J
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh….

0 komentar:

Posting Komentar